Nomor Induk Kebudayaan

A. PROSEDUR PERMOHONAN SURAT TANDA PENDAFTARAN ( NOMOR INDUK KEBUDAYAAN)

  1. Kelompok Seni/Lembaga Budaya mengajukan Permohonan Surat Tanda Pendaftaran (Nomor Induk Kebudayaan) yang ditujukan kepada Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman.
  2. Pemohon Wajib mencantumkan alamat lengkap dan kontak person.
  3. Surat permohonan akan diverifikasi persyaratan untuk mendapatkan Surat Tanda Pendaftaran NIK  oleh Tim.
  4. Bagi pemohon yang disetujui maka segera akan diterbitkan NIK sesui dengan prosedur yang berlaku.
  5. Setiap permohonan Surat Tanda Pendaftaran (NIK) tidak dipungut biaya.

 

B. SURAT PERMONONAN PENERBITAN NIK DILENGKAPI PERSYARATAN SEBAGAI BERIKUT;

 

  1. Surat permohonan yang ditujukan kepada Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman yang ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris Lembaga Seni/Budaya yang mengajukan diketahui dan disahkan oleh Kepala Dukuh , Kepala Desa dan C (tandatangan dan stempel basah)
  2. Melampirkan AD/ART Lembaga Seni/Budaya yang ditandatangi oleh Ketua Lembaga Seni/Budaya.
  3. Melampirkan Susunan Pengurus/Struktur Organisasi Lembaga Seni/Budaya (dilampiri foto copy KTP Ketua, Sekretaris dan Bendahara)
  4. Bagi kelompok yang mempunyai Organisasi Induk (Paguyuban), wajib melampirkan surat pengukuhan.
  5. Melampirkan foto kegiatan (sebagai bahan pertimbangan).
  6. Bagi pemohon yang disetujui maka segera akan diterbitkan Surat Tanda Pendaftaran (NIK) sesuai dengan prosedur yang berlaku sekurang-kurangnya satu minggu hari kerja dari tanggal memasukan permohonan.

C. KEWAJIBAN PEMEGANG SURAT TANDA PENDAFTARAN (NOMOR INDUK KEBUDAYAAN)

  1. Yang bersangkutan (Grup/Paguyuban/Organisasi) Kesenian/Lembaga Budaya diwajibkan memberikan laporan kegiatan setiap 6 (enam) bulan sekali.
  2. Surat Tanda Pendaftaran/Nomor Induk Kebudayaan berlaku selama 3 tahun. (terhitung mulai tanggal terdaftar/penerbitan)
  3. Apabila telah habis masa berlaku Surat Tanda Pendaftaran/Nomor Induk Kesenian/lembaga budaya untuk meregestrasi/mendaftar kembali.

C. SYARAT DAFTAR/PENERBITAN ULANG/PERPANJANGAN NOMOR INDUK KEBUDAYAAN

  1. Mengajukan Surat Permohonan Perpanjangan Surat Tanda Pendaftaran (Nomor Induk Kebudayaan) yang ditandatangani Ketua dan Sekretaris Grup/Paguyuban/Organisasi Kesenian/ Lembaga Budaya ditujukan kepada Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman.
  2. Melampirkan Surat Tanda Pendaftaran (Nomor Induk Kesenian/Lembaga Budaya) yang telah habis masa berlakunya.
  3. Melampirkan AD/ART serta Susunan Pengurus (apabila ada perubahan) **

 

Blangko NIK