Apel Perdana Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman di Tahun 2020

  • home //
  • Apel Perdana Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman di Tahun 2020
Post Image
admin 2 Janurai,2020

Apel Perdana Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman di Tahun 2020

Mengawali tahun 2020, seluruh jajaran pimpinan dan staf Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman bertepatan dengan Kamis Pahing, 2 Januari 2020 melaksasanakan apel perdana yang dipimpin oleh Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman HY. Aji Wulantara, S.H., M.Hum.

Dalam Kesempatan tersebut Kepala Dinas menyamaikan himbauan dan harapan kepada selurah karyawan Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman, untuk selalu memperkuat sinergitas dan kolaborasi secara internal agar menwujudkan kinerja yang lebih baik dalam melaksanakan ketugasan di tahun 2020.

Selain itu, sinergitas dan kolaborasi juga perlu diterapkan dalam menjalin kemitraan dengan berbagai pihak dalam upaya mengembangkan kebudayaan di Kabupaten Sleman. Pada saat ini Sleman telah memiliki Tata Nilai Kebudayaan Sleman yaitu: 1. Tata Nilai Ketuhanan (Narima ing Pandum, Ngundhuh Wohing Pakarti, Sabar, Sumarah, dan Sumeleh); 2. Tata Nilai Kepemimpinan (Adil, Majing Ajur-ajer, Mrantasi, Mumpuni, Ngayomi, Panutan, Prasaja, Sembada, Setya, Tinarbuka, Waskitha, Welas Asih, dan Wicaksana); 3. Tata Nilai Kemasyarakatan (Gotong Royong, Guyub Rukun, Lila Legawa, Tangguh, Tanggon, Tatag, Teteg, dan Tutug, Tembayatan, dan Tepa Salira); dan 4. Tata Nilai Kealaman (Nilai Merti, Merti, dan/atau Bersih), sebagaimana tertuang dalam Lapiran Peraturan Bupati Sleman Nomor 40 Tahun 2019 tentang Perlindungan dan Pengembangan Tata Nilai Budaya Sleman.

Tata Nilai Budaya Sleman tersebut agar benar benar di implementasikan oleh segenap aparat Pemkab Sleman dan masyarakat dalam rangka mewujudkan masyarakat sleman yang berbudaya serta untuk mendukung Keistimewaan Yogyakarta. (dv)

 

 Apel Perdana di depan Pendopo Paku Jati Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman