Forum Group Discussion Interaksi Dewan Kebudayaan Sleman Dengan Penggiat Budaya

  • home //
  • Forum Group Discussion Interaksi Dewan Kebudayaan Sleman Dengan Penggiat Budaya
Post Image
admin 11 Desember,2019

Forum Group Discussion Interaksi Dewan Kebudayaan Sleman Dengan Penggiat Budaya

Selasa, 10 Desember 2019 pukul 09.00 WIB – Selesai di Puri Mataram yang beralamat di Drono, Tridadi, Sleman, Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman melalui program kegiatan Pengembangan Implementasi dan Nilai-nilai Luhur pada Masyarakat menyelenggarakan Forum Group Discussion Interaksi Dewan Kebudayaan Sleman Dengan Penggiat Budaya.

Kegiatan yang bersumber dari Dana Keistimewaan DIY tahun 2019 ini diikuti kurang lebih 50 peserta. Adapun narasumber dalam kegiatan tersebut adalah: 1) Maria Tri Widayati dengan materi “Sinergi Komunitas Budaya Dengan DKS”; 2) Fred Wibowo dengan materi “Globalisasi: Kemajuan atau Kemunduran Kebudayaan Manusia”; 3) Kuswarsantyo Condrowasesa dengan materi “Pemajuan Kebudayaan Berbasis Wilayah”; 4) Ki Kasidi Hadiprayitno dengan materi “Peran Dewan Kebudayaan Dalam Pemajuan Kebudayaan Di Kabupaten/Kota”; 5) Drs. Untung Waluyo; dan 6) A. Agung Suryahadi dengan materi “Peran Dewan Kebudayaan Sleman dalam Mengembangkan Seni Budaya di Kabupaten Sleman”

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka, untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap kebudayaan bagi kalangan masyarakat khususnya generasi muda di tenggah perkembangan teknologi. Sehingga dapat terinternalisasikan nilai budaya yang penuh dengan tuntutan budi pekerti. Terlebih sebagai bagian dari Daerah Istimewa Yogyakarta, Sleman memiliki konsekuensi terhadap pelestarian dan pengembangan budaya. Pemkab Sleman mengajak seluruh warga masyarakat untuk kembali mengeksplorasi, menghidupkan dan mengembangkan berbagai budaya Ngayogyakarta yang ada dalam kehidupan masyarakat. (dv)