Monitoring Persiapan New Normal di MGM

  • home //
  • Monitoring Persiapan New Normal di MGM
Post Image
admin 2 Juli,2020

Monitoring Persiapan New Normal di MGM

Dalam rangka menyiapkan tatanan new normal di Daerah Istimewa Yogyakarta, sejumlah aktivitas perekonomian mulai kembali menggeliat, salah satunya museum yang kini tengah bersiap untuk beroperasional kembali setelah hampir tiga bulan tutup adalah Museum Gunungapi Merapi (MGM). Rabu, 01 Juni 2020 Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman HY Aji Wulantara, S.H., M.Hum beserta Kepala Bidang Dokumenetasi, Sarana dan Prasarana Kebudayaan Wasita, S.S, M.AP dan Kepala Seksi Sejarah, Nilai Budaya, Adat dan Tradisi Anas Mubakkir, S.S, melakukan monitoring atau pemantauan terhadap persiapan new normal di Museum Gunungapi Merapi.

Museum Gunungapi Merapi (MGM) sendiri merupakan museum bersejarah yang dapat dijadikan sebagai sarana pendidikan, penyebarluasan informasi aspek kegunungapian khususnya dan kebencanaan geologi lainnya, yang bersifat rekreatif-edukatif untuk masyarakat luas dengan tujuan untuk memberikan wawasan dan pemahaman tentang aspek ilmiah, maupun sosial-budaya dan lain-lain yang berkaitan dengan gunungapi dan sumber kebencanaan geologi lainnya.

Pembukaan museum tersebut tetap dengan mematuhi protokol Kesehatan, sembari menunggu SOP new normal dari Pemerintah. Kesiapan Museum Gunungapi Merapi (MGM) tersebut dengan menerapkan kawasan wajib menggunakan masker, cuci tangan selama 20 detik, cek suhu tubuh, transaksi melalui e-tiket dengan e-payment, dan dilayani oleh petugas dengan menggunakan alat pelindung diri. (dv)