Breaking News

Sleman semarakkan Parade Teater TMII

  • home //
  • Sleman semarakkan Parade Teater TMII
Post Image
Dekhi 10 Mei,2017

Sleman semarakkan Parade Teater TMII

Kabupaten Sleman mengirimkan kontingen teater Bhumista untuk mewakili DIY dalam acara Parade Teater Taman Mini Indonesia Indah (TMII), 22 Mei 2017 di Anjungan DIY. Demikian dinyatakan oleh Plt Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman HY Aji Wulantara, SH,MHum, Kamis 20 April 2017 dikantornya Jl. KRT Pringgodiningrat No.11 Beran Tridadi Sleman Yogyakarta.

Teater Bhumisuta merupakan teater garapan yang menggambarkan Manusia pada dasarnya adalah bagian dari alam semesta. Namun terkadang manusia merasa bahwa ia berada di atas alam. Ia bisa menguasai alam. Ia bisa bertindak apa saja terhadap alam untuk kepentingan dirinya sendiri. Tanpa disadari keadaan ini telah memangkas pola keseimbangan alam semesta dan memutus siklus kehidupan. Ketika kondisi tidak berada pada posisinya dalam kurun waktu cukup lama, alam akan menyesuaikan dan mengubah dirinya untuk memberi keseimbangan. Penyesuaian diri alam terkadang mengambil bentuk bencana yang sekaligus sebagai pengingat bagi manusia agar kembali menjaga alam karena mereka berada dan menjadi bagian darinya.

Sebagai sutradara dalam teater  ini adalah Eko Santoso, penata Suryadila Larasati, penata Iringan Danang Setiawan dan Tatag Waruju WP serta penata kostum Andri Surawan dan Ika Yudhi Kasran.

Diharapkan dengan pengiriman kontingen Kabupaten Sleman diajang bertaraf nasional tersebut dapat meningkatkan upaya promosi potensi Kabupaten Sleman khususnya dibidang kebudayaan sekaligus untuk meningkatkan apresiasi seni dan budaya Kabupaten Sleman bagi masyarakat khususnya masyarakat luar daerah.-